Jumat, 21 Desember 2012

Heiratsvermittler Raserei


‘’ betul ka kamu mau aku comblangin sama shanty??
Dika mengangguk, ya benerlah da masa boong cie. Gw tuch udah lama suka sama shanty tapi sayangnya gw gag berani buat nembak dia. Makanya gw minya bantuan lue supaya gw berani nembak dia. Loe kan udah jago tuch nyomblangin orang. Jadi loe maukan bantuin gw nembak shanty, ujar dika.
Hah… apa??  Ida kaget setelah mendengar perkataan dika yang sudah lama dia kagumi.
Lho kenapa loe kaget gitu dengernya?? Emang salah ya?? Ujar dika.
Siapa yang kaget ci?? Gw cuman gag percaya ja kalo lue suka sama shanty??  Padahalkan loe biasa ja sama dia.
Udah gag usah dibahas. Loe maukan bantuin gw??
Ya dech gw bantuin loe, yang ternyta menyiksa hatinya.
Makasih banget ya, embem.
Iya.. iya, yaudah ci gag usah nyubit pipi gw sakit tau.
Hhaa.. kalo gw gag nyubit pipi pipi loe tangan gw gatel. Lagian juga biar pipi loe tambah tembem .
Yaudah ya, . ida gw mau pulang dulu.
………

Aku berjalan dengan langkah yang lemas di sepanjang koridor.
“ Da.. da.. ida..
Seseorang sedang memanggilku dan menghampiri ku. Ternyata dia rose sahabatku.
“ kenapa loe lemes amat ni hari??  Tadi kayanya engga dech, ada pa da cerita doank sama gw.
 Gag kopq gw lagi gada masalah.
“ bohong banget loe?? Ujar rose
Bener gw gag ada masalah, gw cuman sedih aja denger dika minta combalangin sama shanty.  Padahal loe tau kan gw udah lama suka sama dia.
“ sumpah loe dika ngomong gitu?? Ujjjar rose yang tidak percaya.
Iya bener.
“ terus loe bilang apa sama dia??? Loe bilang kalo loe mau nyomblangin dia sama shanty, ujar rose .
Yaiyalah gw bilang kalo gw mau nyomblangin dia sama shanty, gw gag enak sama dika diakan sering bantuin bantuin gw juga.
“ ya ampun kalo udah gini kan susah, ujar rose.
Yaudahlah gw ini yang ngejalaninnya.
‘’eh .. ada.. shanty tuch,ujar rose.
Yaudah loe tunggu bentar yach, ujar dini yg ingin menghampiri shanty.
‘’ eh tunggu tunggu w ikut gw ikut, ujar rose sambil berlari menghampiri shanty.
.....
Shanti.. shanti..
Shanty yang sedang berjalan pun terhenti, 
‘’ hy dini, ada apa??, Tanya shanty penasaran yg tak biasa seperti itu.
Bentar, ada yang mau gw omongin ma loe, ujar dini.
Dengan kelelahan rose menghampiri merka berdua.
‘’ Woi ninggalin gw lagi, Loe kata rose kesal .
Sorry dech, lagian loe gw suruh tunggu malah nyusul, ujar dini.
Oy san loe penggemar rahasia tuch, ujar dini kembali.
 ‘’ Siapa din?? Ujar shanty penasaran.
Cie.. cie yang punya penggemar rahasia, boleh tuch ujar rose menggoda shanty.
Shanty hanya tersenyum.
Gini shan sebenernya dika udah lama suka sama loe, tapi dia malu mau nembaknya, ujar dini.
‘’Ya ampun kenapa dia gag ngomong ma gw langsung ja cie, gw juga sebenernya suka sama dia, ujar shanty.
Wah.. selamet ya, Cinta loe gag bertekuk sebelah tangan, ujar rose semangat yang sebenarnya menyakiti hati sahabatnya.
‘’Terus terus kapan dia mau nembak gw, ujar shanty.
Ya nanti gw cuman di suruh bilang doing ma loe, ujar dini.
‘’Yaudah kalo gitu ntar loe kabarin gw lagi yach, ujar shanty senang.
Oke dech shan nanti gw kabarin lagi, ujar dini.
‘’ gw balik dulu ya semua, ujar shanty pamit.
…..
Keesokan harinya saat dini berjalan dengan rose, dengan tiba tiba pun dika datang.
‘’Woi berdua jja nich, ungkap dika mengejutkan.
Iih.. dasar loe ngagetin jja , ujar rose dan dini.
‘’Hha.. hha.. kalo gag gitu ntar lo egg kaget, ujar dika.
Huft menyebalkan.
‘’Oy dik emang bener loe mau nembak shanty??, ujar rose yang masih tidak percaya.
Iy bener lah, ujar dika meyakinkan.
‘’ oh bener, terus kapan??, ujar rose penasaran.
Maunya ci nanti abis pulang sekolah tapi idanya udah bilang ma shantinya belom??, ujar dika.
‘’ Gw udah bilang koq sama shanty, ujar dini.
Siip dah, thanks yach din, loe emang baik banget ma gw, ujar dika merayu.
oy ntar loe rencanain ya, gw ke kelas duluan ya, ujar dika
…..

Sekarang gw mesti bilang ni ma shanty, ujar dini.
‘’ eh bentar, emang loe gag sakit hati apa??, ujar rose.
Ya cie cuman gw udah lupain itu koq and sekarang gw mau ngebantu dika, walaupun berat mau gimana lagi, ujar dini.
‘’Iya cie, lagian loe juga yang salah ngapain loe bilang mau bantu dia, ujar rose.
Masih lama ni masuknya, loe mau ikut gw ke kelas shanty pa gimana rose??, ujar dini.
‘’  Gw ikut  loe jja kekelas shanty bosen gw di kelas, ujar rose sambil tertawa.
Yaudah kalo loe mau ikut gw, ujar dini.
Lalu mereka berdua pun melangkah menuju kelas shanty. Yang saat itu masih sepe hanya terdapat beberapa murid saja.
‘’ Kayanya shanty belom dateng dech, ujar rose.
Biasanya dia udah dateng koq setiap gw lewat kelas dia, dia selalu ada, ujar dini.
 ‘’ iy bener tu anak udah dateng, ujar rose.
Lalu mereka berdua pun menghampiri shanty.
‘’ huy shanty sendiri jja, ujar dini.
Eeh loe berdua, iya ni temen gw belom dateng, ujar shanty.
‘’Jadi nanti abis pulang sekolah dika mau nembak loe. Ujar dini.
Och yaudah, terus dimana?? Ujar shanty.
 ‘’ Paling juga di kelas atau dimana gitu, loe ikut gw jja ntar abis pulang sekolah.
Yaudah kalo gitu, ujar shanty.
Rose masih ingetkan yang kemaren gw bilang waktu di telpon, ujar shanty kembali.
‘’ iya gw masih inget koq tenang jja, ujar rose.
Ada apa cie kalian berdua main rahasia rahasiaan, ujar dini.
‘’ gag koq gada apa apa, ujar rose.
Och yaudah kalo gitu gw ke kelas yach, sampe ketemu nanti, ujar dini tanpa rasa curiga.
Oce san gw ke kelas gw dulu yach, ujar rose.
Teng.. teng.. bel sekolah pun berbunyi. Perasaan dini yang sedih pun menjadi hilang seketika entah mengapa.
‘’ yu rose qta liat plus semangatin dika nembak shanty.
Tumben loe ada angin  apa jadi gini8, ujar rose yangbaru bangun dari tempat duduknya,
Dini hanya tersenyum kecil.
oy pesen dika ma gw tadi malem kalo loe mau liat mat aloe mesti di tutup dia malu kalo di liat sama lo, ujar rose.
Jadi gw tutup ya mata loe
Aneh banget ci tu anak,Yaudah ni tutup jja mata gw, ujar dini pasrah.
 Lalu rose pun menutup mata dini. Tak lama kemudian rose member isyarat kepada seseorang yang itu
Adalah dika.
‘’ Loe sini jja ya din gw mau ke belakang dulu tutup matanya jangan di buka loch, ujar rose.
Ahh.. reseh loe jawab ida.
Tak beberapa lama tangan dini di pegang seseorang yang langsung membuat dia kaget dan di pun langsung membuka ikatan di kepalanya.
Saat iuda membuka mata. Dia pun kaget melihat dika duduk membawa bunga.
‘’ hmm dini sebenernya gw udah lama suka and saying sama loe, ujar dika.
Loe mau gag jadi cewe gw, ujar dika.
Loe kenapa bukannya shanty ya? Ujar dini.
‘’ hhaa itu cuman rencana gw aja koq,
Sekarang loe mau gag jadi cewe gw, ujar dika kembali.
Iya gw juga sebenernya juga punya perasaan ma loe tapi loenya gitu, ujar dini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar